Lembaga

“Sebaik-baik kalian adalah orang yang mepelajari Al-Qur’an dan mengajarkannya.” (HR. Bukhori)

Alhamdulillah, segala  puji syukur terhatur kepada Allah Rob semesta alam. Salam dan sholawat semoga tercurah kepada Uswatun Hasanah Nabi besar Muhammad SAW. Sahabat, keluarga, tabi’in, tabi”ut-tabi”in beserta orang-orang yang tetap istiqomah dengan agamanya.

Pondok Pesantren Tahfizh Nurul Qur’an yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Dan Sosial Annuur Jatiyoso adalah salah satu lembaga pedidikan Islam yang berupaya menghidupkan nilai-nilai Islam yang sesuai dengan manhaj salafus shalih dalam kehidupan bermasyarakat terutama di bidang Al-Qur’an. Yang mana merupakan keharusan setiap individu muslim untuk mengenal Al-qur’an sebagai dasar keimanan kepada Allah. serta bekal membangun peradapan islam yang lebih maju dan ilmiyah.

Pondok pesantren Nurul Qur’an yang berlokasi di Dusun Watugede RT 001 RW 05 Desa Wonokeling Kecamatan Jatiyoso Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah. berdiri di atas tanah wakaf seluas 1.000m2.. Yang berada di lereng pegunungan yang sejuk dan jauh dari hiruk-pikuk perkotaan, memungkinkan kenyamaan dalam proses belajar dan mengajar.

Dengan program yang di khususkan untuk santri putri yang didukung ilmu-ilmu  umum dan juga dasar-dasar ilmu kemandirian yang berbasis agripreneur yang diperlukan, diharapkan muncul generasi qur’ani (hafizhah) yang teguh memegang AL-Qur’an dan mandiri serta mampu mengaplikasikannya dalam kehuidupan sehari-hari dengan tuntutan perkembangan zaman guna mengantisipasi tantangan global dan turut serta dalam membantu misi da’wah dan kemanusiaan.

Visi

“Tewujudnya Generasi yang Hafizhul Qur’an. Berahlaqul Karimah dan Terampil dalam Bekarya.”

Misi

  1. Mencetak Santri Hafal Al Quran 30 Juz.
  2. Membekali Santri Dengan Aqidah yang Lurus.
  3. Membimbing Santri Beribadah yang Benar.
  4. Menuntun Santri Meneladani Ahlaq Salafusholih.
  5. Mendorong Santri Berbakti kepada Orang Tua.
  6. Memberi Santri Bekal dalam Berwira Usaha.
  7. Mengajak Santri Berperan dalam Dakwah.